Kunjungan Polsri ke Kampus Banyuasin

Tahukah Anda, selain kampus utama di Bukit Besar, Polsri juga mempunyai Kampus Politeknik Negeri Sriwijaya di Banyuasin dengan nama Politeknik Negeri Sriwijaya Kampus Banyuasin. Polsri Kampus Banyuasin sendiri berada di Jalan Sekojo No. 21, Kelurahan Kedondong Raye Kecamatan Banyuasin III Pangkalan Balai, Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan.

UKM WPS pun telah mendapatkan kesempatan untuk berbincang-bincang sedikit mengenai Kampus Polsri Banyuasin dengan Koordinator dari Politeknik Negeri Sriwijaya Kampus Banyuasin, yaitu Bapak Zulkarnain.

Dalam kesempatan tersebut beliau mengungkapkan tujuan utama didirikannya Kampus Polsri di Banyuasin, proses pembelajaran yang sedang berlangsung di kala pandemi, dan sedikit memberikan informasi mengenai sarana dan prasarana yang tersedia di Kampus Polsri Banyuasin.

“Adapun tuuannya adalah untuk mengembangkan sarana dan prasara pendidikan khususnya Perguruan Tinggi Negeri dari Polsri untuk Sumber Daya Manusia yang ada di Kabupaten Banyuasin maupun di Sumatera Selatan,” ucap Beliau.

“Pada saat ini pembelajaran tetap berlangsung sebagaimana mestinya dan memang harus terus berlangsung walau menerapkan sistem baru yang diinstruksikan oleh kementrian pendidikan dengan sistem daring. Untuk penerapan pembelajaran secara offline juga tetap menaati dan memperhatikan protokol kesehatan contohnya dalam satu kali pertemuan diterapkan sistem 50:50.” Tambahnya.

Sebagai Informasi Kampus Polsri Banyuasin mempunyai tiga program studi yaitu Multimedia Digital, Akuntansi Sektor Publik (Sarjana Terapan), dan Administrasi Bisnis (Diploma-3) dan saat ini sedang mengajukan izin untuk menambah tiga program studi baru ke kementrian pendidikan atas persetujuan direktur utama Polsri. Adapun tiga sektor prodi tambahan yang direncanakan untuk ditambah yaitu Perkebunan, Teknologi Pangan, dan Perikanan.

Selain itu Bapak Zulkarnain juga menyebutkan untuk saat ini sarana dan prasara yang ada di Kampus Polsri Banyuasin sudah cukup memadai untuk tiga prodi yang ada, untuk penambahan dan pengembangan pembangunan kampus akan direncanakan sesuai dengan jumlah ketenagakerjaan dan mahasiswa, juga di tahun 2023 rencananya akan dilakukan pembangunan gedung kuliah Polsri Kampus Banyuasin.

Editor: SDM

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *