UKM WPS LAKSANAKAN OPREC 2020 SECARA DARING


UKM WPS melaksanakan kegiatan Open Recruitmen (Oprec) selama dua hari pada tanggal 21 sampai 22 November 2020. Acara ini dilakukan secara daring melalui aplikasi Webex yang disiarkan secara langsung di Gedung Graha Pendidikan Politeknik Negeri Sriwijaya(Polsri). Pada hari pertama acara diisi webinar yang materinya disampaikan oleh Salwa Tug Sadiah dan Lisma Noviani, S.E. Acara ini dilaksanakan untuk menjaring para calon anggota baru UKM WPS tahun 2020.

Namun, ada perbedaan di antara Oprec yang dilaksanakan pada tahun ini dengan tahun sebelumnya yaitu oprec online atau daring. Dikarenaka pandemi covid-19 sekarang ini, kegiatan oprec dilakukan secara virtual dengan menggunakan aplikasiWebex. Setiap pra anggota UKM WPS diwajibkan mengisi daftar hadir tepat waktu secara virtual sebanyak  dua kali yaitu absen pagi dan siang. 

Kegiatan Oprec UKM WPS dan pelatihan dasar jurnalistik ini mengusung tema “Be a Wise Generation in Looking For Relevant Information During Pandemic“. Kegiatan ini merupakan program kerja rutin setiap tahunnya dan diikuti oleh lebih dari dua ratus pendaftar yang merupakan mahasiswa dari semester 1 sampai semester 5 dari berbagai jurusan di Polsri.

Pada hari pertama kegiatan ini dibuka dengan diadakannya pelatihan jurnalistik yang mengundang dua orang pembicara langsung. Untuk pemateri pertama ialah Salwa Tug Sadiah yang merupakan pembawa acara Program Inews Sumsel sedangkan untuk pemateri kedua disampaikan oleh Redaktur Tribun Sumsel yaitu Lisma Noviani, S.E. Materi yang disampaikan oleh kedua orang tersebut ialah seputar pengenalan jurnalistik. 

Pada hari kedua kegiatan oprec ini diisi dengan wawancarapeserta dan tes per divisi. Wawancara dilakukan oleh Badan Pengurus Harian melaui video call via WhatsApp. Untuk tes per divisi mereka mengisi soal yang telah dilampiran pada tautan google form.  

Semoga  dengan diadakannya oprec ini, UKM WPS dapat menjaring anggota baru untuk regenerasi angkatan saat ini serta menjadi wadah mereka dalam mengembangkan minta dan bakat.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *