Dilantiknya Ormawa Periode Corona

Kepengurusan Organisasi Mahasiswa (Ormawa) Politeknik Negeri Sriwijaya periode 2020/2021 akhirnya resmi dilantik. Pelantikan ini dilaksanakan pada Selasa, 7 Juli 2020, bertempat di gedung Graha Politeknik Negeri Sriwijaya. Adapun kepengurusan Ormawa yang dilantik ini meliputi Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ), Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dan Komunitas yang ada di Polsri.

Berbeda dengan pelantikan untuk periode sebelum-sebelumnya, pada tahun ini pelantikan hanya dihadiri oleh Ketua Umum masing-masing Ormawa dan bagi anggota ormawa ataupun mahasiswa biasa tetap dapat mengikuti pelantikan ini melalui media online pada live streaming yang disiarkan di kanal Youtube LPM WPS dan juga melalui teleconference melalui aplikasi Cloud X. Hal ini dilakukan demi tetap terlaksananya protokol-protokol kesehatan pencegahan COVID-19 di lingkungan Politeknik Negeri Sriwijaya.

Walaupun dilaksanakan secara online pelantikan ini tetap berjalan secara khidmat tanpa mengurangi makna yang tersirat dari pelantikan ini.

“Menurut saya, pelantikan hari ini berjalan cukup efektif, walaupun kesannya agak kurang ramai tetapi khidmat dari berjalananya acara tersebut tetap terjaga,” ungkap M. Azriel Akbar, selaku Ketua Umum HMJ Manajemen Informatika periode 2020/2021.

Pelantikan ini tentunya telah dinantikan oleh tiap Ormawa yang ingin dengan segera menjalankan kepengurusan Ormawa mereka masing-masing. Namun, kondisi yang disebabkan oleh Virus COVID-19 memaksa pelantikan ini baru dapat dilaksanakan pada 7 Juli 2020.

“Tidak ada yang ditunda, memang kondisinya begini, tetapi kan penetapan (sebenarnya} sudah dilaksanakan pada bulan Maret yang artinya sudah ada kegiatan yang berjalan dari bulan Maret. Seperti pembuatan face shield oleh HMJ Teknik Mesin,” terang Dr. Ing. Ahmad Taqwa, M.T., selaku Direktur Politeknik Negeri Sriwijaya.

Selanjutnya, Ahmad Taqwa juga berharap agar kawan-kawan yang berkecimpung di Ormawa Polsri dapat saling memotivasi untuk dapat mengembangkan soft skills mereka dan dapat mengenalkan Politeknik Negeri Sriwijaya melalui bidang mereka masing-masing.

Akhir kata, selamat mengemban amanah untuk teman-teman yang sudah terpilih dan dilantik, semoga tetap amanah dan dapat membuat Ormawa Polsri menjadi lebih baik dari sebelumnya.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *