Polsri Adakan PILMAPRES ditengah Pandemi covid-19

Meskipun Indonesia sedang mengalami pandemi covid-19, Politeknik Negeri Sriwijaya (Polsri) sedang mengadakan seleksi PILMAPRES (Pemilihan mahasiswa berprestasi ) yang diadakan oleh Mendikbud (Menteri Pendidikan dan Kebudayaan) diikuti seluruh mahasiswa Polsri secara daring, Rabu(3/6).

Seleksi PILMAPRES (Pemilihan mahasiswa berprestasi ) yang diadakan oleh Mendikbud (Menteri Pendidikan dan Kebudayaan) memiliki beberapa tahap yaitu seleksi melalui jurusan terlebih dahulu untuk ikut seleksi tingkat politeknik, karena hanya 1 orang yang mewakili Polsri ditingkat wilayah menurut pedoman tahun sebelumnya melalui L2 dikti atau wilayah baru ketingkat nasional .

Penyelenggaran seleksi ini didukung oleh UKM mars, karena ada beberapa kegiatan itu yang sifatnya nasional dan UKM, contoh Pilmapres ini adalah kegiatan lembaga. Dalam pelaksanaan ini juga melibatkan alumni Pilmapres 2018/2019 sesuai prosedural untuk menjadi panitia seperti mc dan beberapa mewawancarai mahasiswa dan lain sebagainya. “Karna secara pengalaman bisa sharing untuk memotivasi mahasiswa agar menjadi lebih baik untuk menuju nasional,” Ujar Maulan Irwandi

Kegiatan ini sudah digaung sejak akhir februari karena adanya pandemi covid-19 kegiatan ini sedikit terhenti sampai waktu yang tidak ditentukan, Tetapi 15 mei 2020 surat dari Kemendikbud bahwa akan diadakan pendaftaran 16 mei – 6 juni, sebelum diadakannya pembukaan pendaftaran Polsri mengadakan sosisalisasi mulai 18 mei, 27 pengumpulan berkas kePolsri dan 3 juni seleksi Pilmapres tingkat polsri secara daring, Teknikal Meeting (TM) pun dilakukan secara daring.

Maulan irwandi sebagai ketua panitia didampingi wakilnya yuniar menggungkapkan ” Tujuan diadakannya Pilmapres ini yang pasti memilih mahasiswa yang berprestasi bukan hanya dilihat dari edukasi atau pendidikan saja tetapi dari prestasi yang diperoleh melalui penghargaan maupun secara kepemimpinan atau organisasi, tetapi syarat multaknya adalah edukasi minimal IPK 3.0 kemudian dibatasi sampai semester 6 dan usia maksimal 22tahun”.

Sebelum kenasional lembaga Polsri akan bentuk tim pembekalan karena ditingkat nasional ada penilaian kemampuan , Bahasa Inggris, kebanggsaan, Karya tulis ilmiah dan kepemimpinan. “Nanti akan dikasih pembekalan yang matang supaya dapat mewakili polsri dengan baik ditingkat nasional,” Tambahnya.

Semoga Polsri bisa masuk nasional dan mendapatkan nominasi 3 besar, karena dipilih 2 kategori untuk universitas dan vokasi. Untuk tahun kemarin Alhamdulillah mendapatkan peringkat 5 dari seluruh perguruan tinggi. Semoga dengan dipecahnya kategori ini Polsri dapat meningkatkan prestasi dikanca nasional.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *