Menjelang Periode Baru Politeknik Negeri Sriwijaya

UKM-WPS – Pada Jumat 6 Desember 2019, Komisi Pemilihan Umum Keluarga Mahasiswa Politeknik Negeri Sriwijaya (KPU KM Polsri) mengumumkan daftar verifikasi final berkas calon peserta pemilu. Daftar tersebut diumumkan melalui akun Instagram resmi KPU KM Polsri, @kpu_polsri2019. Dari total 13 pasangan calon Gubernur Mahasiswa (Gubma) dan Wakil Gubernur Mahasiswa (Wagubma), 12 diantaranya dinyatakan lulus seleksi berkas dan 1 sisanya dinyatakan diskualifikasi karena berkas kurang lengkap. Lima pasangan Gubma dan Wagubma akan dipilih secara aklamasi dikarenakan faktor kekosongan lawan. Hal yang sama terjadi pada pasangan calon Presiden Mahasiswa dan Wakil Presiden Mahasiswa, yaitu Jabbar Kala Lanang (Teknik Elektro) dan Dandi Adi Nugraha (Akuntansi) yang juga akan dipilih secara aklamasi.

Adapun hasil verifikasi berkas calon Anggota Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (MPM) Polsri menyatakan tidak lulus kepada 3 calon anggota. Dua calon anggota lainnya pun terpaksa digugurkan karena tidak memenuhi segi administrasi. Total calon anggota MPM yang dinyatakan lulus seleksi berkas adalah 38 orang dari seluruh jurusan di Polsri. MPM hanya akan menerima paling banyak 6 anggota per jurusannya.

Dikutip dari laman Instagram resmi KPU KM Polsri, pelaksanaan pemungutan suara akan dilaksanakan pada 19 Desember 2019 mendatang. Lalu perhitungan suara akan dilaksanakan pada keesokan harinya. Diharapkan seluruh warga Polsri dapat menyuarakan pilihannya untuk periode baru ini.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *