Mempertahankan Gelar Juara

Liga Mahasiswa Sumatera Conference Champions (SMC) berakhir dengan mempertemukan Politeknik Negeri Sriwijaya (Polsri) dan Universitas Muhammadiyah Palembang (UMP) di partai final pada Kamis, 24 Oktober 2019.

Suasana tampak semakin panas ketika para suporter saling adu yel-yel guna menyemangati tim dukungannya.
Bertempat di Gedung Olahraga (GOR) Dempo Jakabaring, Polsri berhasil keluar sebagai pemenang Liga Mahasiswa SMC Season 7 setelah menang dengan skor 2-0. Gol dicetak oleh Ilham pangestu dan KMS. Fahmi.

Antusias suporter dalam menyemangati tim kampusnya.

Sejak peluit panjang ditiup, kedua tim sudah saling lempar serangan demi mencetak gol. Tempo permainan dari kedua tim pun terus meningkat seiring berjalannya waktu. Gol pertama berhasil dicetak oleh Ilham Pangestu pada menit ke-8 setelah melepaskan tendangan keras ke arah gawang UMP.

Saat pertandingan berlangsung.

Ketinggalan 1-0 justru membuat tim UMP bermain lebih agresif. Serangan demi serangan terus dilontarkan tetapi, masih bisa dibendung oleh pertahanan tim Polsri. Skor tidak berubah hingga turun minum. Skor berhasil digandakan oleh KMS. Fahmi pada awal babak kedua, memanfaatkan kesalahan dari pertahanan tim UMP. Skor tidak berubah hingga pluit panjang ditiup.

Dengan memenangkan pertandingan ini, tim Polsri berhasil mempertahankan gelar juaranya dan akan menjadi perwakilan zona Sumatera untuk mengikuti Liga Mahasiswa tingkat nasional pada 27 November-6 Desember bertempat di Sport Center UIN Maulana Malik Ibrahim, Malang.

Pelatih dan anak asuhnya sedang briefing.

“Saya harap di babak nasional kali ini lebih baik lagi daripada tahun kemarin dan saya sangat berharap besar (akan) terus adanya regenerasi pada tim futsal Politeknik Negeri Sriwijaya,” ujar Yuyu Muhammad Akhirudin, selaku asisten pelatih tim Polsri.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *