Pengenalan Divisi Keredaksian UKM-WPS

UKM WPS memiliki 5 divisi yang saling berhubungan antara satu dengan yang lainnya.

Nah buat kalian yang mau bergabung di ukm wps tapi masih bingung dengan divisi yang akan dipilih, disini kita bakal sedikit menguraikan tugas dari kelima divisi yang ada di UKM WPS.

1. Reporter
Adalah Divisi yang bertugas mencari dan meliput informasi yang ada di Politeknik Negeri Sriwijaya untuk dilaporkan dalam bentuk berita kepada khalayak umum dan dibuat artikel mentah yang selanjutnya diserahkan kepada editor.

Reporter di UKM WPS akan bekerja sebagai news anchor di Polsri News, reporter lapangan di Live Report, dan host di Bincang Polsri.

Buat kalian yang memiliki kemampuan serta kemauan dalam divisi reporter ini, mari bergabung dan bisa memilih divisi repoter ini.

2. Camera person
adalah Divisi yang bertugas mengoperasikan kamera untuk pengambilan gambar dan video dalam perliputan acara.

Camera peson bekerja sama dengan Reporter dalam meliput seperti Live Report, Polsri News serta Bincang Polsri.

Bagi kalian yang memiliki skill Photografer ,memiliki hobi foto-foto atau ingin belajar dunia fotografi, kalian bisa bergabung di divisi Camera Person.

3. Editor
Editor merupakan salah satu divisi UKM WPS yang bertugas mengelola data/artikel mentah yang didapat oleh Reporter dan Camera Person.
Kemudian data tersebut diolah menjadi sebuah artikel yang siap di upload pada website resmi UKM WPS selain itu Editor juga membuat Caption pada Instagram, dan Objeksi.

Bagi teman-teman yang memiliki skill/tertarik pada tulis menulis atau ingin belajar lebih tentang menulis dapat bergabung pada divisi Editor.

4. Video editor
Adalah divisi yang bertugas mengelola hasil rekaman dari Camera Person sehingga menjadi berita yang menarik dan mudah dipahami dalam bentuk video.

Buat kalian yang memiliki kemampuan video grafer, editing video atau ingin belajar editing video, kalian bisa bergabung di divisi video editor.

5. Layouter
Adalah divisi yang bergerak di bidang desain grafis. Di UKM WPS Seorang layouter menciptakan sebuah ilustrasi, media cetak, dan elektronik seperti poster banner dan juga majalah.

Pada media elektronik seorang layouter menyampaikan sebuah informasi berita sekitar kampus politeknik negeri sriwijaya dalam bentuk desain yang menarik yang kemudian disajikan lewat instagram, line@, dan website.

Buat kalian yang memiliki kemampuan desain grafis atau ingin lebih mengenal dan belajar dunia desain grafis, kalian bisa bergabung di divisi Layouter.

Gimana? Udah tau kan mau bergabung di divisi yang mana?
Kita tunggu kalian di UKM WPS.

For more information
Youtube. : lpm wps
Instagram : @ukmwps.polsri
Email. : lpmpolsri@gmail.com
Website : www.ukm-wps.polsri.ac.id
Line : @yrr3034e

#salampersmahasiswa
#hiduppersmahasiswa 

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *