Desain Grafis sebagai Wadah Kreatifitas

Berusaha untuk menyalurkan kreatifitas mahasiswa Politeknik Negeri Sriwijaya (Polsri), Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Mars mengadakan pelatihan desain grafis. Acara yang mengusung tema aesthetic design is your own ini adalah program kerja dari dapartemen Hubungan Masyarakat (Humas) UKM Mars. Pelatihan ini diadakan pada 7 September 2019 bertempat di gedung Graha Pendidikan Polsri.

Dalam pelatihan ini, UKM Mars menghadirkan Sugiarto selaku pemateri sekaligus mentor yang akan membimbing para peserta selama pelatihan ini berlangsung. Dipilihnya Sugiarto sebagai  mentor dalam pelatihan ini tak lepas dari pengalamannya yang sudah terbiasa dalam mengadakan pelatihan desain seperti ini.

“Tujuan kami mengadakan pelatihan desain grafis ini agar para peserta dapat lebih mengenal dunia desain grafis sehingga para peserta (kelak) bisa mengembangkan ide-ide kreatif mereka, (seperti) dikembangkan dalam poster dan karya lainnya,” terang Agum Wahyu Utomo, selaku panitia pelatihan desain ini.

Niat baik UKM Mars ini tentunya disambut positif oleh mahasiswa Polsri terutama yang memang berminat di bidang desain grafis. “Harapan saya pelatihan seperti ini bisa diadakan lebih rutin lagi karena dapat mengedukasi mahasiswa yang belum mengenal desain dan tentunya dapat menambah soft skill,” ujar Dinda, salah satu peserta pelatihan desain ini.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *