KPU GOES TO CAMPUS POLSRI BERSAMA RRI PALEMBANG

UKM WPS  – Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar sosialisasi Pemilu 2019 bertempat di gedung Graha Pendidikan Politeknik Negeri Sriwijaya, Rabu, 20 Maret 2019 dalam kegiatan ‘Memilih itu Juara’. Dengan mengangkat tema “Meningkatkan Kesiapan Milenial Menghadapi Pemilu yang Berkualitas dan Berintegritas”. Acara tersebut menghadirkan Wakil Direktur I Polsri, Bpk Carlos, S.T., M.T. dan Amrah Muslimin, S.E., M.Si., selaku Komisioner KPU Provinsi Sumatera Selatan Bidang Sosialisasi, serta Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Polsri sebagai Narasumber dan juga mahasiswa Politeknik Negeri Sriwijaya.

KPU berkolaborasi bersama PRO 2 RRI Palembang agar dapat disiarkan dan didengar langsung oleh masyarakat umum kota Palembang. RRI sendiri merupakan lembaga penyiaran publik dengan sekmen pendengar yang beragam dan berbagai programa. Salah satunya yaitu PRO 2 pusat kreativitas anak muda generai milenial berkumpul mulai dari anak remaja hinga eksekutif muda dari usia 12 sampai 30 tahun. Acara KPU Goes to Campus ini merupakan program yang tepat untuk anak milenial sekarang.

Sosialisasi KPU di kampus-kampus Kota Palembang sendiri memiliki tujuan karena lingkungan kampus terdapat pihak-pihak berintegritas sehingga pihak KPU dapat memberikan dampak baik terhadap pemilu tahun ini.

Pak Amrah, selaku Komisioner KPU Provinsi Sumatera Selatan juga menjelaskan tentang pentingnya memilih dengan pemilih milenial tahun ini memiliki jumlah yang sangat signifikan, karena milenial menjadi arti penting dalam memilih dan menentukan pemimpin yang baik untuk 5 tahun kedepan “Milenial menjadi hal yang penting dalam pemilu tahun ini karena jumlahnya hampir 30-40 juta orang dan milenial juga memiliki kualitas memilih yang baik” ujarnya. Setelah sosialisasi pemilu ini, Pak Amrah berharap bahwa “Mahasiswa antusias terhadap pemilu tahun ini, bahkan saya harap mahasiswa kembali mensosialisasikan/ mengajak orang-orang sekitarnya untuk datang ke TPS tanggal 17 April april membantu kami untuk memerangi hoax dan money politik. Mari kita jadikan pemilu tahun ini berkualitas dan berintegritas.”

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *