AIESEC GARAP PROYEK PEDULI SANITASI

            Menjadi Local Committe yang anggotanya mencakup mahasiswa Universitas Sriwijaya dan Politeknik Negeri Sriwijaya, AIESEC in UNSRI konsisten mengadakan proyek sosial yang berdasarkan poin-poin SDGs oleh PBB. Proyek sosial ini diikuti oleh puluhan mahasiswa asing dari berbagai negara dan juga mahasiswa lokal Palembang dari berbagai Universitas.

            Kali ini, AIESEC in UNSRI menggarap suatu proyek sosial yang diberi nama WASH x AMIR (Water Sanitation Hygiene x Ayo Minum Air). Proyek ini berlangsung selama 6 minggu (11 Februari-23 Maret 2019) dan memiliki tujuan untuk meningkatkan kesadaran di kalangan pelajar tentang pentingnya menjaga kebersihan air dan penggunaan air se-efisien mungkin.

      Dalam menjalankan proyeknya, AIESEC in UNSRI mengadakan roadshow ke sekolah-sekolah dengan target mengunjungi Taman Kanak-Kanak (TK), Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama hingga Sekolah Menengah Atas. Para pelajar dibekali sosialisasi mengenai pentingnya menghemat air dan pengetahuan mengenai sanitasi. Hingga kini, WASH x AMIR telah sukses diselenggarakan di berbagai sekolah di Palembang dan disambut positif oleh pelajar.

            Tidak hanya melakukan sosialisasi mengenai Sanitasi Air Bersih, Konservasi air dan Pentingnya Konsumsi Air, WASH x AMIR Roadshow to School juga melakukan kegiatan penanaman pohon di beberapa sekolah yang dikunjungi. Salah satunya di SMA Pusri Palembang. Penanaman pohon sendiri dilakukan untuk menjaga kualitas air tanah agar tetap baik karena adanya penyaring alami dari akar-akar pohon.

    Melalui roadshow ini, generasi muda diharapkan mampu memberdayakan air untuk masa depan yang lebih baik.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *