Bangga! Mahasiswa Polsri Jadi Atlet Panjat Tebing di Asian Games 2018

UKM WPS – Menjadi salah satu atlet yang mendapat kesempatan mewakili Indonesia pada event olahraga regional Asia tentu membanggakan. Sama halnya dengan mahasiswa Politeknik Negeri Sriwijaya jurusan Manajemen Informatika yaitu Muhammad Hinayah. Hinayah yang kini semester 6 berhasil menjadi salah satu anggota tim Asian Games Panjat Tebing.

IMG-20180313-WA0017

Tim yang terdiri dari 20 atlet ini merupakan kumpulan atlet panjat tebing terbaik dari seluruh Indonesia. Termasuk Hinayah, para atlet diseleksi mulai dari tahun 2016. Khususnya pada saat PON Jabar diselenggarakan.

Hinayah sendiri berhasil mempertahankan prestasinya. Dimana salah satu penilaian dalam seleksi ialah peringkat dalam beberapa pertandingan serta catatan waktu. Saat itu Hinayah berada di peringkat 5 namun catatan waktu yang diperoleh masuk ke 3 besar terbaik. Berkat hal tersebut Hinayah masuk ke dalam tim Pelatnas yang berisikan 8 atlet terbaik nasional.

Semua hal tersebut awalnya mungkin hanya sebatas khayalan Hinayah. Namun, berkat tekad dan kerja kerasnya, Hinayah menunjukkan bahwa ia mampu mengalahkan kelemahannya. Karena Hinayah pun sempat mengaku bahwa dirinya dulu sangat takut dengan ketinggian. Hal ini tentu menjadi sebuah pacuan bagi mahasiswa lainnya untuk ikut berprestasi. (AN)

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *