Kevin Aditya dan Yolanda Pinayungan Terpilih sebagai Bujang Gadis Polsri 2016

UKM-WPS (09/01/2016) Setelah kurang lebih satu bulan proses seleksi pemilihan Bujang Gadis Polsri 2016. Akhirnya, dengan mengusung tema Indonesian Archipelago, bertempat di Gedung Graha Pendidikan Politeknik Negeri Sriwijaya, Divisi Kebudayaan UKM Seni berhasil menyelenggarakan acara Grand Final Pemilihan Bujang Gadis Polsri yang ke-8 tahun 2016. Acara yang dimulai pada pukul 13.00 ini dibuka oleh Pembantu Direktur III, Bapak Irawan Rusnadi, M.T dan berlangsung dengan meriah. Acara ini dihadiri oleh perwakilan dari ajang yang sama yang ada di Sumsel, para pendukung dari masing-masing finalis serta beberapa tamu undangan dari pihak sponsor. Acara yang diadakan setiap setahun sekali ini juga dimeriahkan dengan penampilan bintang tamu Apple Tree dan Taste Band.

Pada prosesnya, pemilihan Bujang Gadis Polsri 2016 terbagi menjadi beberapa tahapan penyeleksian, diantaranya adalah tahap penyisihan,tahap semifinalis, dan tahap grandfinal.Tahap penyisihan dilaksanakan pada tanggal 7 dan 8 Desember 2015 yang diisi dengan tes tertulis, bakat, dan wawancara serta diikuti oleh peserta sebanyak 150 orang. Tahap semifinalis dilaksanakan pada tanggal 26 Desember yang diisi dengan tes wawancara, pemaparan program kerja, dan catwalk serta diikuti oleh 50 peserta yang lolos pada tahap penyisihan. Sebelum pada tahapan grandfinal, sebanyak 30 peserta yang lolos pada tahapan semifinalis harus melalui proses karantina selama 7 hari, terhitung mulai tanggal 2 Januari 2016 hingga 8 Januari 2016 yang bertempat di Aula Teknik Mesin Polsri dan penginapan. Kegiatan karantina ini diisi dengan pemberian materi seperti public speaking, catwalk, dll.

Buajng Gadis 2016 Terpilih, Kevin Aditya (Teksik sipil) dan Yolanda Pinayungan (Bahasa Inggris) (09/01/2016) bertempat di Graha Pendidikan Polsri.
Bujang Gadis Polsri Terpilih tahun 2016 , Kevin Aditya (Teksik Sipil) dan Yolanda Pinayungan (Bahasa Inggris) (09/01/2016) bertempat di Graha Pendidikan Polsri.

Kegiatan Pemilihan Bujang Gadis Polsri ini memperebutkan 7 kategori diantaranya adalah Bujang Gadis Polsri, wakil I dan wakil II, favorit, fotogenik, persahabatan, dan intelligensia dengan penilaian dari performance, nilai keseharian finalis pada saat karantina, dan nilai pada saat sesi opini. Berikut merupakan daftar pemenang Bujang Gadis Polsri 2016 pada masing-masing kategori.

  • Kevin Aditya (Teknik Sipil) dan Yolanda Pinayungan (Bahasa Inggris) sebagai Bujang Gadis Polsri 2016.
  • Raudy Rezki R (Teknik Mesin kerjasama GMF) dan Maharani Nindia Ayu (Teknik Sipil) sebagai Wakil I Bujang Gadis Polsri 2016.
  • Gilang Ramadahanealdy (Teknik Sipil) dan Widya Rosalina (Akuntansi) sebagai Wakil II Bujang Gadis Polsri 2016.
  • Taufik Rahman (Teknik Sipil) dan Atica Chairunnissa (Teknik Sipil) sebagai Bujang Gadis Favorit 2016.
  • Vikry Muhammad (Teknik Mesin) dan Ivon Angri Ria (Akuntansi) sebagai Bujang Gadis Fotogenik 2016.
  • Andellian Allbap (Teknik Mesin) dan Elva Mayang Sari (Administrasi Bisnis) sebagai Bujang Gadis Persahabatan 2016.
  • Raja Satria (Teknik Mesin) dan Mella Chania (Bahasa Inggris) sebagai Bujang Gadis Intelligensia 2016.

“Kepada para finalis Bujang Gadis Polsri ingatlah panggung grandfinal bukanlah akhir dari segalanya, terlepas dari kalian menjadi Bujang Gadis ataupun para finalis. Ini adalah organisasi yang akan berputar, berjalan secara terus menerus selama satu tahun kedepan,” tukas Fanny sebagai ketua pelaksana Grand Final Pemilihan Bujang Gadis Polsri 2016. (rdy)

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *