HMJ Teknik Mesin Kembangkan C.A.D dan C.A.M

Kamis (7/1/2016), Palembang – Teknik Mesin Politeknik Negeri Sriwijaya mengajak 40 mahasiswa teknik di Politeknik Negeri Sriwijaya lakukan seminar dan pelatihan CAD (Computer Aided Design) CAE (Computer Aided Engineering).

Seminar kali ini bertemakan “Pentingnya CAD CAE dalamduniaindustri” .Seminar & Pelatihan CAD/CAE (Inventor) ini lebih membahas softwar inventor.Pembicara yang diundang yaitu Bapak Aryo Oktora dari PT. Scofindo Pertamina Prabumulih dan Bapak Insan Kamil dari drafter Huawei Palembang . Bapak Aryo Oktora menjelaskan tentang CAE yang membahas analisa, tekanan, dan tegangan. Sedangkan Bapak Insan Kamil menjelaskan tentang CAM (Computer Aided Manufacturing) yang membahas cara membuat program dari gambar yang bias dipindahkan kebahasa program yang di mengerti oleh mesin.

Ramadhan Rahmatullah dari Porgram Studi Teknik Mesin Produksi & Perawatan semester 3 memberikan informasi bahwa kegiatan seminar dan pelatihan CAD-CAE ini   tidak termasuk dalam kegiatan proker Teknik Mesin, namun efeknya dapat dijadikan untuk kegiatan proker yang akan dilakukan nanti kedepannya, MTDC (Mechanical Tool Design Competition). Jadi, peserta yang telah dilatih dapat menjadi modal nantinya mengikuti kegiatan tersebut nantinya.

 

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *