Semarak Porseni Polsri 2015

Jum’at 28/11, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Olahraga dan Seni Politeknik Negeri Sriwijaya mengadakan kegiatan yang bernama PORSENI (Pekan Olahraga dan Seni). Kegiatan ini diadakan selama tiga hari, yaitu mulai dari tanggal 27-29 November 2015. Pada hari pertama pembukaan Porseni terdapat beberapa atraksi yang ditampilkan, yaitu tari, karate, dan marcing band dari SMAN 1 Palembang. Kegiatan Porseni ini dibuka langsung oleh Direktur Polsri yaitu Bapak Dr. Kusumanto. Ketua pelaksana Porseni tahun ini yaitu Candra Irawan yang merupakan mahasiswa Polsri dari jurusan Teknik Elektro semester tiga.
Menurut Candra, tujuan Porseni kali ini yaitu untuk menjalin silaturahmi antar setiap jurusan dan para atlet di setiap jurusan masing-masing yang terbaik di Polsri, dan kegiatan ini juga bertujuan mencari bibit terbaik untuk Porseni di Manado tingkat Nasional pada tahun 2016 mendatang.

Kegiatan Porseni kali ini diselenggarakan di lapangan Olahraga Polsri untuk cabang Olahraga, dan untuk cabang seni diselenggarakan di Graha Pendidikan Polsri. Untuk cabang Olahraga yang dilombakan yaitu futsal, voli, basket, badminton, dan catur. Sedangkan untuk cabang seni yaitu lomba tari, stand up comedy, vocal, photografy, puisi, dan akustik.
Peserta Porseni berasal dari setiap jurusan dan masing-masing jurusan mengirimkan kontingennya yang terbaik untuk mengikuti Porseni Polsri tahun ini. Jumlah pengunjung Porseni tahun ini dihadiri oleh kurang lebih 1.500 pengunjung, dan pengunjungnya bukan hanya berasal dari Polsri tetapi ada juga dari luar Polsri.

Menurut Muhammad Hambi Mustaqim jurusan Teknik Elektro semester pertama yang merupakan salah satu peserta dari cabang Olahraga Basket. Ia berharap Porseni kali ini dapat mengasah kemampuannya dalam bermain basket dan ia melihat peserta yang mengikuti lomba cukup semangat dan didukung dengan panitianya yang terorganisir. Ia juga mengatakan bahwa untuk mengikuti lomba Porseni tahun ini tidak ada persiapan khusus sebelumnya, dan kendala yang dihadapi saat mengikuti lomba basket hari ini yaitu cuaca yang panas.

Ketua pelaksana, Candra Irawan berharap Porseni tahun ini dapat berjalan dengan lancar dan dapat terus berlanjut untuk tahun-tahun yang akan datang. Dan semoga di tahun yang akan datang kegiatan Porseni akan lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *