POLSRI Peringati Tahun Baru Islam 1437 H

Palembang- Rabu,(21/10) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan UKM-KARISMA menyelenggarakan kegiatan Tabligh Akbar dalam rangka memperingati 1 Muharram 1437 H. Kegiatan yang diselenggarakan pukul 13.00 WIB sampai dengan 15.00 WIB di Masjid At-Thuroiqi ini dihadiri beberapa dosen Politeknik Negeri Sriwijaya salah satunya Pembantu Direktur III, Ir. Irawan Rusnadi, M.T. Selain itu kurang lebih 120 mahasiswa hadir dalam kegiatan tersebut.

CR1IRgpVAAAYc7G.jpg large

“Tahun Baru Islam tepatnya dimulai dari bulan Muharam yang merupakan bulan suci, bulan yang tepat untuk kita berhijrah dari yang buruk ke yang baik, dengan memperbarui iman, niat, dan amal.”Ujar Prof.Dr.dr . Yuwono M.Biomed selaku penceramah dalam meperingati 1 Muharam 1437 H.

Banyak manfaat yang didapatkan dari kegiatan ini diantaranya dapat mengetahui betapa indahnya islam, menyadarkan diri akan musibah yang menimpa kita, dan mengetahui lebih dalam perkembangan islam. “Sebagai umat islam kita harus memahami sejarah islam, meningkatkan keimanan, dan merubah ketakwaan kita menjadi lebih baik dan seharusnya acara seperti ini dilakukan rutin agar nantinya tidak sia-sia ilmu yang kita dapat. seperti halnya kita membaca buku dilakukan berulang kali agar tidak lupa.” Ujar Maman Suratman selaku Menkokesma saat ditemui setelah acara berlangsung.(red)

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *