LDO Teknik Kimia

IMG_2798 fix IMG_2801fix

(UKM – WPS) Sabtu, 12 September 2015, telah dilaksanakan Latihan Dasar Organisasi (LDO) oleh jurusan teknik kimia. Kegiatan yang bertemakan “Membangun Karakter Dengan Budaya 3T” ini terdiri dari dua rangkaian acara. Hari pertama yaitu seminar dan talkshow yang dilaksanakan di Graha Pendidikan Politeknik Negeri Sriwijaya (POLSRI). Seminar dan talkshow ini dihadiri oleh Badan Koordinasi Kegiatan Mahasiswa Teknik Kimia Indonesia (BKKMTKI) dan Forum Komunikasi Mahasiswa Teknik Energi Indonesia (FKMTEI).

Ahmad Hafiz Aditya selaku ketua pelaksana kegiatan ini mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk lebih mengedepankan pendidikan organisasi dan pengalaman-pengalaman terdahulu dari senior dan alumni yang telah sukses. Adapun alumni yang diundang untung mengisi materi talkshow tersebut adalah Nyayu Aisyah, dari teknik kimia prodi teknik energi 2011. Selain itu, diundang juga Mahasiswa Berprestasi (MAWAPRES) Politeknik Negeri Sriwijaya 2015, Khusnul Khotimah, dari teknik kimia prodi teknik energi 2012.

Hari kedua diadakan acara gathering, games, dan enjoy bareng di Taman Purbakala Kerajaan Sriwijaya (TPKS) pada hari minggu, 13 september 2015. Acara ini bertujuan agar dapat menumbuhkan kesadaran mahasiswa/i baru untuk bertanggung jawab, berpikir cepat, dan telaten.

Yang berbeda dari LDO tahun ini adalah acara LDO dan OR HMJ terpisah, tidak digabung dalam satu rangkaian acara seperti tahun lalu, selain itu, juga mengundang delegasi setiap kelas untuk datang, sehingga budaya senior-junior dapat dimimalisir. Peserta yang mengikuti acara ini sebanyak 200 orang yang terdiri dari seluruh mahasiswa/i baru jurusan teknik kimia prodi teknik kima, teknik energi, dan teknik kimia industri. Adapun untuk acara open recruitment akan dilaksanakan 2 minggu setelah LDO dilaksanakan. Dan salah satu syarat untuk ikut dalam open recruitment nanti adalah dengan mengikuti acara LDO. Mahasiswa/i juga wajib ikut gathering, sebagai salah satu syarat untuk mendapatkan baju angkatan. (nm)

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *