6 Politeknik Malaysia Kunjungi Politeknik Negeri Sriwijaya

UKM-WPS (31/08/2015). Untuk pertama kalinya Politeknik Negeri Sriwijaya mendapatkan kunjungan delegasi 6 Politeknik Malaysia yang terdiri dari dosen dan mahasiswa pada tanggal 27-30 Agustus 2015. Dalam kunjungannya para delegasi membawa dua misi atas kedatangannya ke kota Palembang. Pertama ialah kegiatan sosial antar bangsa dengan mengunjungi Musholla Al-Amin di Kelurahan Karang Anyar yang merupakan Musholla hasil pengabdian mahasiswa terhadap masyarakat, serta ke Panti  Asuhan Pelangi  dan Museum Al-Quran Raksasa pada hari Kamis, tanggal 27 Agustus 2015 dan dilanjutkan dengan kunjungan ke beberapa tempat wisata yang ada di Kota Palembang. Dalam kesempatan ini juga kami menyaksikan penyerahan bantuan dana bagi kegiatan Musholla Al-Amin yang diterima perwakilan dosen Politeknik Negeri Sriwijaya.

IMG_0945 IMG_0956

Dan yang kedua, dalam rangka memperkuat persahabatan dan kerjasama dalam  bidang akademik guna menghasilkan lulusan yang dapat memenuhi tuntutan industri. Direktur Poliktenik Negeri Sriwijaya melakukan penandatangan Letter of Intent (LoI) bersama masing-masing perwakilan 4 Politeknik Malaysia diantaranya yaitu Politeknik Seberang Perai, Politeknik Metro Tasek Gelugor, Politeknik Tuanku Sultanah Bahiyah, dan Politeknik Balik Pulau. Penandatanganan LoI ini diharapkan dapat segera dilanjutkan dengan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU). Dan menurut wawancara kami bersama Senior Lecturer GK Marriapen, Politeknik Negeri Sriwijaya akan mengadakan kunjungan balasan untuk menindaklanjuti rencana kerjasama ini.

Dalam kesempatan ini Senior Lecturer GK Marriapen juga menjelaskan demi meningkatkan persahabatan dan kerjasama dosen dan mahasiswa di Negara-Negara ASEAN. Politeknik Malaysia akan menjadi tuan rumah acara 2 tahunan “English Camp” yang akan di hadirin oleh para perwakilan dosen dan mahasiswa setiap Negara-Negara ASEAN.(Aes)

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *