POLSRI bangga, 19 Alumni Lulus di Kementerian Keuangan

UKM-WPS, Politeknik Negeri Sriwijaya kembali berhasil melahirkan lulusan yang profesonal dan berkualitas. Hal ini ditandai dengan diterimanya 19 orang Alumni Jurusan Akuntansi di Kementerian Keuangan. Alumni ini terdiri dari 13 orang fresh graduate, 5 orang lulusan tahun 2016 dan 1 orang lulusan tahun 2014.

 

Berikut ini daftar nama 19 alumni tersebut:

Alumni tahun 2017

1.      Nabila Zarfalina Aksara

2.      Ade Rahayu

3.      Anisyah Latifatul Husna

4.      Lucky Hartanti

5.      Rosmala

6.      Kms. Hirzan

7.      Dio

8.      Asih Wulandari

9.      Nadya Tasa

10.  Arieldo Samuel

11.  Amalia Thurodiah

12.  Winda Dwi Lestari

13.  Abdul Kirom

Alumni tahun 2016

1.      Phanya Fadiah Adlina

2.      Chayriah Jannah

3.      Ramanda Rachman

4.      Selly Monica

5.      Faniawan

Alumni tahun 2014

1.      Ade Emilya Sepa

 

Salah satu alumni bernama Nabila Zarfalina Aksara mengatakan “untuk mencapai posisi saat ini harus melewati proses yang cukup panjang, dimulai dari pendaftaran bulan September lalu sampai pengumuman hasil akhir rekrutment di bulan November. Proses tersebut ada beberapa tahap diantaranya Tahap Seleksi Administrasi, Tes CAT yag terdiri dari 3 komponen yaitu Intelegensia Umum, Kepribadian dan Wawasan Kebangsaan, Tahap Psikotest Online, Kesehatan dan Pemberkasan Fisik”. “Kalo saya pribadi perjuangannya cukup berat, karena saya harus bolak balik Jakarta-Palembang selama 2 bulan terakhir, cukup menguras tenaga, fikiran dan materi tentunya” tambahnya lagi.

Nabila juga menjelaskan bahwa untuk kiat-kiat sebenarnya tidak ada yang begitu berbeda hanya belajar semaksimal mungkin dan tentunya berdoa. Minta doa dari keluarga dan tentunya kedua orang tua. Jika kedua hal tersebut sudah dilakukan selanjutnya hanya berserah diri kepada Allah SWT semoga diberikan hasil yang terbaik. Dia juga sangat bersyukur kepada Allah SWT karena telah diberikan kemudahan dalam semua tahapan yang dilalui sampai akhirnya bisa lulus. Sebenarnya dia tidak menyagka bisa lulus karena jumah peserta yang begitu banyak dari seluruh Indonesia,tapi berkat Allah SWT itu bisa terjadi, dan saya sangat bersyukur dan berterima kasih juga kepada kedua orang tua, keluarga besar dan teman-teman yang telah mendo’akan selama ini.

Terakhir, tentunya harapan untuk membanggakan almamater tercinta yaitu Politeknik Negeri Sriwijaya dan memberikan kontribusi terbaik khususnya di Direktorat Jenderal Pajak. (KI)